The Callisto Protocol, Game Survival Horror yang Memadukan Banyak Kengerian!

0

The Callisto Protocol adalah game okeplay777 bertahan hidup yang berlatar tahun 2320 di masa depan di bulan Jupiter tempat kantor penelitian didirikan. Ada sebuah insiden yang menyebabkan monster membunuh orang. Dan pemain harus melarikan diri dari penjara neraka ini dan menemukan cerita di balik itu semua. Gameplaynya merupakan perpaduan antara aksi, horor, dan dunia yang mengajak kita menyelami jenis horor baru.

Petualangan di Death Star yang Realistis

Jujur, pertama kalinya saya main games ini segera terkasima loh. Masalahnya detil grafisnya betul-betul menganakemaskan mata. Terhitung mode muka watak saat camera lakukan zoom in untuk menyaksikan lebih dekat, terasa seperti manusia asli. Belum juga struktur beragam mode dalam games yang dibikin cantik dan realitas.

Btw saya mainkan games ini di PlayStation 5, keseluruhannya gamenya lancar kok tanpa lag sama sekalipun. Point ini sebagai point yang penting karena di dalam permainan, kita harus menghindar gempuran lawan dan memakai gempuran balasan. Nach bila cuma terjadi sedikit lag, peluang kita tidak dapat menghindari gempuran tingkat tinggi, yang langsung memengaruhi gameplay. Disamping itu, sepanjang mainkan games ini, saya tidak nemu permasalahan games jatuh.

Tetapi, ada point yang lumayan menarik perhatian yaitu dalam games ini ada beberapa episode yang cukup gelap dan hanya ada cukup lampu berkedip-kedip. Maka dari itu, beberapa pemain yang alergi pada sinar atau alergi pada kedipan sinar semacam ini kemungkinan alami pusing dan kesusahan saat bermain.

Gameplay Berceceran Darah, Penikmat Game Horor Pasti Suka

Ehh saya ingin ingetin dahulu jika games ini ialah games yang dibikin oleh developer Dead Ruang . Maka masih tetap ada sentuhan dari games orisinal yang dahulu mereka bangun. Baik itu pada bagian monster, style senjata, atau bahkan juga beberapa narasi. Maka dari itu, pada bagian gameplay, pemain tetap berjumpa dengan ceceran darah .

Prosedur Callisto ialah games yang fokus, khususnya pada gempuran jarak dekat. Kita harus menghindar gempuran lawan, dan ambil peristiwa untuk serang balik dengan senjata jarak dekat ciri khas, Baton. Pokoknya games ini seolah jadi games seram dengan rasa tindakan.

Dalam soal pertumpahan darah, saya harus mengaku jika games ini betul-betul dapat melakukan dari dalam hati ke perut, karena dalam games pemain akan menyaksikan mayat dengan organ yang robek secara penuh, dan menyaksikan organ dalamnya. Dan saat nyerang, kita akan menyaksikan darah bertebaran di semua monitor.

Pake HS, Makin Ngeri Gamenya

Saya baru mengetahui ini loh, jika pengembangnya sendiri sudah mengonfirmasi jika menggunakan earphone akan tingkatkan pengalaman bermain games ini. Nah saya langsung coba dong, dan rupanya memang betul emoticon-Ngakak (S) Terasa berada di lokasi gamenya, hahahaha. Karena detil suaranya jika pakai HS, benar-benar kedengar terang.

Untuk yang ingin menaikan tingkat horornya dianjurkan menggunakan earphone untuk bermain, saya jamin tentu senang.

Banyak Elemen Tambahan yang Membuat Petualangan Makin Seru

Selainnya beberapa unsur khusus di atas yang saya catat di atas. Dalam games ini masih tetap ada beberapa komponen yang memikat loh. Apa lagi dari sisi joystick DualSense dapat disebutkan work, benar-benar memberikan kepuasan. Baik itu mekanisme Haptic Masukan yang getarannya tidak perlu disangsikan kembali. Termasuk suara dari joy’s speaker.

Disamping itu, games ini mempunyai mekanisme kenaikan senjata untuk kita pakai. Maka dari itu, watak pemain akan makin kuat bersamaan berjalannya narasi, membuat permainan ini makin melawan.

Kesimpulan

Protokol Callisto adalah game survival-horror dengan menambahkan sedikit elemen aksi. Game ini hadir dengan grafik yang indah, gameplay yang halus (di PS5), dan game ini memiliki nuansa Dead Space.

Kelebihan:
+ Grafik indah, percikan darah, dan adegan kematian brutal, semuanya benar-benar memuaskan
+ Jump Scare bagus dan tepat
+ Opsi bantuan yang cukup bagus

Kekurangan:
– Durasi game terbilang singkat, kalau dimainin normal cuma sekitar 10 jam udah tamat
– Gamenya terlalu mirip dengan Dead Space

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *